Rabu, 15 Februari 2012

Siyono Kidul Jalan Santai

Siyono Kidul (12/2), sebanyak 87 warga masyarakat dusun Siyono Kidul mengikuti jalan sehat massal yang diadakan oleh KKN UAD bekerja sama dengan PKK dusun Siyono Kidul. Peserta terdiri dari anak-anak, remaja, bapak-bapak dan ibu-ibu dari segala usia. Kegiatan ini start pukul 08.00 WIB dari depan balai pedukuhan Siyono Kidul dan finish pada tempat yang sama. Rute yang dilalui adalah keliling dusun Siyono Kidul melawati jalan Playen-Wonosari, perbatasan Siyono Kidul-Siyono Wetan, perbatasan Siyono Kidul-Siyono Tengah dan perbatasan Siyono Kidul-Siyono Glidag. Acara ini semakin meriah dengan adanya doorprise yang diundi di akhir acara.

Menurut Bapak Suparno selaku Dukuh Siyono Kidul, jalan sehat ini sangat positif bukan hanya untuk kebersamaan namun juga untuk kesehatan. Masyarakat diharapkan akan semakin sadar untuk menjaga kesehatan walaupun tidak ada even-even olahraga seperti ini.

Namun sayangnya kegiatan ini masih kurang dari target yang diharapkan disebabkan oleh kesibukan masyarakat yang sebagian besar merupakan petani yang sedang sibuk panen. Walaupun kegiatan ini diawali dengan hujan rintik-rintik, kegiatan ini dapat dikategorikan sukses. (NFR)

0 komentar:

Posting Komentar